Sabtu, 02 November 2013

Mana yang Lebih Untung : Membeli Franchise VS Membuka Usaha Sendiri


Ada banyak strategi yang dapat dipilih dalam memulai usaha, bisa dengan membuka usaha sendiri, join venture, kemitraan atau dengan Franchise. Pada artikel ini khusus mengulas untung rugi jika membuka usaha sendiri atau membeli franchise. Kedua hal ini pada dasarnya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, keputusan untuk membeli franchise atau membuka usaha sendiri sebaiknya juga mempertimbangkan kemampuan, minat, sumber daya yang dimiliki serta komitmen pengusaha dalam menjalankan bisnis tersebut.
Membeli franchise atau membuka usaha sendiri pada dasarnya sama baiknya terlebih lagi dilakukan sesuai dengan passion anda. Namun ketika kita ingin membandingkan keduanya kita dapat menilai kelebihan masing-masing. Berikut perbandingan membeli franchise dengan membuka usaha sendiri :

Membeli Franchise VS Membuka Usaha Sendiri

Dari penjabaran di atas, terlihat kelebihan dan kekurangan masing-masing pilihan. Dengan mempertimbangkan kelebihan dari masing-masing pilihan, maka keputusannya terpulang pada anda. Apakah anda ingin membeli franchise sebagai solusi memiliki usaha atau membangun bisnis anda sendiri. Saran terbaik yang dapat anda pegang adalah anda dapat mengikuti kata hati dan filosofi hidup anda sebagai dasar pertimbangan karena dengan demikian anda dapat memiliki semangat dan komitmen lebih dalam menjalaninya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar