Minggu, 02 Februari 2014

TERUS BELAJAR, TERUS BERKEMBANG

Terus Belajar, Terus Berkembang

TERUS BELAJAR, TERUS BERKEMBANG

Saat kuliah, saya punya tempat breakfast langganan. Saya yang sangat hati-hati dalam memilih makanan baru, saat itu tergiur untuk mencoba pertama kali karena tempat tersebut adalah tempat yang paling ramai di antara yang lainnya. Ramainya tempat tersebut memberikan keyakinan kepada saya kalau tempat tersebut mempunyai menu yang layak untuk dicoba.
Setelah mencoba, saya akui kalau makanan di tempat ini enak dan patut untuk saya rekomendasikan. Setelah berkali-kali saya ke tempat ini, saya mencoba untuk lebih dekat dengan pedagang sekaligus pemiliknya, saya mulai dekat dan akhirnya senantiasa berdialog lebih ketika saya datang ke tempat ini.
Sampai suatu saat saya bertanya kepada si pemilik, “Pak, tidak ada rencana membuka kaki lima tempat lain?” Tanya saya
“Wah, udah cukup dek, udah bisa hidup lumayan dengan seperti ini” Jawab si pemilik
Saya cukup sedih mendengar jawaban dia. Sudah puas dengan kondisi yang sudah dia capai itulah intinya. Saya sempat beberapa kali mengajak dia untuk hadir di acara-acara entrepreneurship yang perusahaan kami adakan dia pun tidak pernah datang dengan alasan yang bermacam-macam seperti lupa, sibuk, dan sebagainya.
Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada beliau, harus saya sampaikan kalau cepat puas adalah penyakit yang tidak boleh kita biarkan ada pada diri kita. Kita dan bisnis kita harus terus berkembang dari hari ke hari. Sebuah prinsip penting yang akan membawa kita menjadi pengusaha yang sesukses-suksesnya.
Prinsip terus berkembang ini harus senantiasa kita pupuk dalam diri kita baik kita yang sudah berbisnis maupun yang baru akan berbisnis. Dan prinsip itu akan didukung oleh aktivitas kita yang senantiasa belajar dan mempelajari ilmu-ilmu dan wawasan baru tentang dunia bisnis.
“Stay Hungry, Stay Foolish”
Semoga kita terhindar dari penyakit cepat puas. Dan senantiasa terus berkembang sampai semampu kita dan akhir hayat kita nanti. Seperti yang pernah disampaikan salah satu pengusaha sukses di dunia yakni Steve Jobs“Stay Hungry, Stay Foolish”. Tetaplah merasa kurang dan bodoh agar diri kita senantiasa ingin berkembang dari hari ke hari.
Bagaimana pembaca? Jika Anda punya pendapat tentang penyakit cepat puas ini, Anda juga bisa berpendapat melalui fitur komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar